-->
  • Subuh Berkarya



    Beberapa bulan ini, para pecinta subuh bertumbuhan. Seperti bintang, seperti embun, seperti tunas, seperti putik sari. Bermekaran, menyegarkan, menentramkan.

    Alhamdulillah, suasana tiap subuh di lingkungan DKM Nurul Huda pun mengalami hal yang serupa. Lebih hangat dan segar. Semangat ketua dan pengurus DKM Nurul Huda saling menularkan energi positif. Ide berhamburan dari kiri kanan. Satu persatu semangat berkarya, berkegiatan, memberi manfaat pada beberapa unsur sistem bermasyarakat.

    Biasanya jamaah selalu datang untuk shalat subuh saja, mendengarkan petikan hikmah lalu pulang. Sekarang, energi di masjid agak berbeda. Selesai menunaikan kewajiban ibadah, para pengurus DKM ini kerap duduk bersama di ruang sekretariat DKM hingga pagi. Banyak yang diperbincangkan, dari membuat program acara, berkegiatan, sambil mengunyah pisang goreng hangat khas Warung Kopi Kang Ace yang dijual di pinggir Terminal Ledeng.

    Setelah diselenggarakan Maulid Nabi beberapa hari lalu, ide workshop mengisi konten, mengelola laman blog dan media sosial bagi pengurus DKM (mereka para mahasiswa yang tengah kuliah di UPI) mulai bergerak. Ide datang lalu eksekusi. Seperti tagline yang dimunculkan untuk menyemangati kami: #bergerakcepat #bergerakmanfaat #masjidnurulhudaledeng.  Jadi kalau ada ide, langsung prung!.

    Dengan adanya media internet ini, diharapkan Masjid Nurul Huda dapat mengoptimalkan fungsinya menyebarkan ilmu-ilmu tauhid, akhlak, pengembangan karakter, memelihara hubungan sosial dan lain-lain. Agar kegiatan-kegiatan ini dapat menyebar, sehingga teknologi internet dioptimalkan fungsinya.  Seperti, menyebarkan diskusi-diskusi dan kajian di malam Jumat secara live di akun facebook Nurul Huda Ledeng.

    Subuh selanjutnya, diadakan pula workshop membuat poster bareng desainer handal, Tasdik Tryink. Tujuan awalnya, para pengurus masjid ingin belajar membuat poster untuk info pengajian mingguan. Dengan harapan poster ini memberi kesan menyenangkan sehingga dapat memikat siapapun untuk hadir dan bersama-sama mengkaji isi Al Quran.

    Workshop ini terbuka untuk umum, tak sebatas pengurus saja. Diharapkan, aktifitas di masjid bisa memberi ruang-ruang segar, menularkan banyak kebaikan dan memberi manfaat.

    Hangatlah kampungku, berkahilah, makmurkan dan memberi banyak manfaat.

    Salam.
  • You might also like

    No comments:

    Post a Comment